Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

**Music**

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Jumat, 07 September 2012

Mamalia yang Jarang Ditemukan Di Dunia


Mamalia yang Jarang Ditemukan
Di Dunia


1.Hairy Saki


Monyet yang hidup di Lembah Sungai Amazon ini kebanyakan tinggal di pohon. Mereka juga dikenal sebagai Monk Saki karena bulu kepala mereka berbentuk seperti Topi Pendeta (Monk's Cowl), Hairy Saki sangat jarang terlihat di tangkap karena sifat mereka yang sangat panik. Mereka cenderung panik dan mati karena ketakutan ketika ditangkap.


2.Aardwolf


Aardfolf merupakan Mamalia Afrika yang menyerupai Hyena Kecil. Namanya Aardwolf  yang berarti "Earth Wolf" karena dia tinggal di liang tanah.


3.Argali


Domba Liar terbesar (tingginya kurang lebih 120 cm) yang mempunyai tanduk besar dan terggulung, berasal dari Asia Tengah (Siberia, Mongolia & Tibet), mereka tergolong hewan terancam punah, karena sering diburu dan digunakan dalam pengobatan China.


4.Deuroucouli


Dikenal juga dengan Monyet Burung Hantu karena mereka memiliki mata cokelat yang besar, hewan ini merupakan satu-satunya Monyet Nokturnal (hewan yang mencari makan pada malam hari). Mereka berasal dari Amerika Tengah & Selatan.


5.Soulslik Eropa


Soulslik adalah nama eksotis yang diberikan kepada Tupai Tanah Eropa & Asia. Mereka tidak terlihat seperti tupai dan hewan pengerat pada umumnya, karena makanan mereka adalah daging yang amat besar (tentunya dalam ukuran mereka), seperti burung-burung kecil & tikus.

6.Fossa


Fossa adalah anggota terbesar dalam anggota Musang (panjangnya kurang lebih 1,5 m) dan merupakan karnivora terbesar dari asalnya, Madagaskar. Mereka mempunyai kulit khusus berwarna cokelat jingga.


7.Lesser Grison


Hewan ini adalah hewan karnivora yang jarang ditemui orang, di Patagonia dan negara-negara Amerika Selatan. Panjangnya 30 cm, dengan warna bulu hitam & abu-abu, mereka sedikit terlihat seperti berang-berang. Di Peru mereka dijinakkan seperti musang & dilatih untuk memburu tikus.


8.Moon Rat


Disebut juga sebagai landak berbulu, hewan yang terlihat aneh ini berasal dari Asia Tenggara. Bulu mereka yang berwarna cokelat tua / hitam kontras dengan wajah mereka yang berwarna putih. Mereka juga mempunyai hidung yang panjang dan bau. Dengan panjag sekitar 25 cm, mereka merupakan insekitivora terbesar.


9.North American Cacomistle


Berasal dari Amerika Serikat bagian selatan, Cacomistle adalah hewan yang pemalu. Kadang-kadang disebut sebagai Tupai Kucing / Kucing Ekor Cincin karena ekor mereka yang panjang dan bergaris seperti cincin. Cacomistle berasal dari Bahasa Nahuatl yang berarti Half Cat / Half Montain Lion.


10.Pink Fairy Armadillo


Ini adalah Armadilo Peri, yang mempunyai panjang 120 cm. Mereka hidup di bawah tanah dan jarang terlihat dan hampir tidak pernah tertangkap. Mereka hebat dalam kemampuan melarikan diri dengan kemampuannya yang bisa menggali diri mereka ke dalam tanah secara cepat dan bersembunyi dari serangan musuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...