Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

**Music**

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
Kamis, 07 Februari 2013

Burung Beo Terindah di Dunia

Burung Beo
Terindah di Dunia


Burung Beo adalah burung kesayangan yang paling populer di dunia. Mereka senang dijadikan peliharaan karena mereka mempunyai bulu yang colorful & cerdas. Ada 372 spesies Burung Beo & mereka ditemukan di kebanyakan daerah hangat & tropis dengan beberapa spesies menghuni daerah belahan Bumi Selatan. Keanekaragaman Burung Beo yang paling luar biasa dapat ditemukan di Amerika Selatan & Australasia. KIni saya akan memberikan informasi mengenai "Burung Beo Terindah di Dunia".

1.Sun Conure (Aratinga solstitialis)


Burung Sun Conure / Sun Parakeet merupakan salah satu Burung Beo Terindah di Dunia. Burung yang memiliki warna bulu cemerlang ini memiliki ukuran tubuh yang sedang. Secara umum dipelihara di peternakan burung. Usia burung ini berkisar antara 25 tahun sampai 30 tahun & yang perlu diperhatikan untuknya keras berkuak dibandingkan dengan ukurannya relatif kecil. Cakap Burung Sun Conure meniru cakap manusia.


2.Eclectus Parrot (Eclectus roratus)


Si cantik Eclectus Parrot adalah seekor burung yang paling populer yang tidak boleh keluar dari kandang. Habitat asli burung ini adalah di Kepulauan Solomon, Papua New Guinea, Australia timur laut, & Maluku Islands (Kepulauan Maluku), tetapi sebagian besar habitat burung ini berada di Papua New Guinea. Burung ini kadang-kadang dianggap sebagai hama karena mereka memakan buah-buahan yang ada di perkebunan warga. Bulu mereka juga digunakan sebagai lambang tanda jasa oleh orang suku asli di habitatnya.


3.Yellow-bibbed Lorikeet (Lorius chlorocercus)


Tidak kalah menarik & colorful dari daerah Australasia yaitu Yellow-bibbed Lorikeet. Habitatnya dapat ditemukan di Papua New Guinea & Kepulauan Solomon. Biasanya mereka mendiami hutan daerah lembab yang subtropis / tropis & gunung daerah lembab yang subtropis / tropis.


4.Eastern Rosella (Platycercus eximius)


Burung Eastern Rosella kadang-kadang digunakan sebagai binatang peliharaan. Burung ini dipelihara karena memiliki warna bulu yang indah & colorful. Burung ini tergolong makhluk cerdas, mereka bisa dilatih untuk bersiul lebar & mungkin belajar berbicara sedikit kata / frase. Habitat aslinya berada di Australia bagian tenggara & Tasmania. Burung ini sudah diperkenalkan ke Selandia Baru.


5.Dusky Lory (Pseudeos fuscata)


Burung Dusky Lory memiliki warna bulu yang anggun yang merupakan burung asli dari Indonesia & Papua New Guinea. Habitatnya berada di hutan daerah lembab yang subtropis / tropis, hutan mangrove subtropis / tropis, & gunung lembab yang subtropis / tropis.


6.Golden Conure (Guaruba guarouba)


Golden Conure memiliki nama lain Golden Parakeet / The Queen of Bavaria Conure. Habitatnya berada di dataran tinggi Amazonian Brazil, yang sekarang terancam penggundulan hutan, banjir, & perburuan liar untuk perdagangan. Golden Conure memiliki sifat penuh canda & peramah. Mereka memakan buah-buahan, bunga, & bibit tumbuhan.


7.Australian King Parrot (Alisterus scapularis)


Australian King Parrot dikembangbiakkan di kandang burung & termasuk binatang peliharaan rumah tangga. Sebagai binatang peliharaan, mereka memiliki usia hidup selama 25 tahun. Ditemukan di daerah dataran tinggi lembab & sangat bersemak di Australia bagian timur.


8.Bronze-winged Parrot (Pionus chalcopterus)


Warna sayap Burung Bronze-winged Parrot berwarna perunggu. Habitatnya berada di sebelah timur Laut Andes dari Venezuela & Kolombo lewat barat laut Peru. Mereka hidup berpasangan dengan kelompok-kelompok kecil (sekitar 10 burung dalam 1 kelompok).


9.Blue-throated Macaw (Ara glaucogularis)


Burung Blue-throated Macaw memiliki kombinasi warna yang sangat indah. Mereka relatif lebih mudah berkembang biak di kurungan. Habitatnya berada di Bolivia bagian utara, yang hingga sekarang jumlahnya hanya 250-300 individu yang tinggal di alam karena mereka selalu diburu untuk diperdagangkan. 


10.Pohnpei Lorikeet (Trichoglossus rubiginosus)


Burung Pohnpei Lorikeet memiliki warna bulu yang indah. Hewan ini merupakan endemik dari Pulau Pohnpei & Atol Ahnd, Mikronesia

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...